Drone Militer: Manfaat, Contoh Penggunaan dan Rekomendasi Tactical Drone

Penggunaan Drone Militer dan Security

Dalam artikel ini, anda akan mempelajari manfaat, contoh aplikasi, rekomendasi drone militer atau tactical drone militer yang tepat sesuai kebutuhan.

drone-militer-brinc-lemur-s-halo-robotics-1.jpg
Tactical drone BRINC LEMUR S, mampu memecahkan kaca

Contoh Penggunaan Drone Militer

Setelah mengalami kemajuan pesat selama awal 2000-an, pengawasan drone muncul sebagian besar karena keterlibatan militer sebelum bermigrasi ke sektor publik dengan kamera ringan dan pencitraan yang lebih baik daripada rata-rata. Kelebihan drone militer atau tactical drone diakui oleh pengguna drone intai menghasilkan keuntungan dari respons cepat dan pengehamatan biaya saat membuat assesment dari berbagai insiden yang terjadi di kota-kota besar.

 drone-militer-brinc-lemur-s-halo-robotics-2
Penggunaan BRINC LEMUR S

Seiring dengan kemajuan teknologi drone, organisasi swasta bersama dengan lembaga pemerintah semakin menerapkan program drone militer mereka sendiri untuk menilai dan memenuhi potensi ancaman keamanan dengan langkah-langkah pemantauan jarak jauh.

Saat ini, melakukan patroli atau pengawasan dari udara sudah menjadi komponen penting ketika mempertimbangkan kebutuhan untuk memberikan keselamatan dan keamanan untuk kelompok orang di lokasi sensitif.

Pendirian tertentu seperti zona industri atau area yang harus ditingkatkan keamanannya, sehingga memerlukan pemeliharaan yang ditingkatkan dan respons waktu secara realtime. Untuk memenuhi kebutuhan ini, sistem pemantauan dan respons yang cepat dan tepat diperlukan untuk memenuhi setiap ancaman, baik yang dirasakan maupun yang sebenarnya. Sistem drone militer yang digunakan oleh petugas merupakan alat unik untuk personel keamanan dan penanggap darurat yang memungkinkan visibilitas waktu nyata dan tindakan segera saat terjadi pelanggaran.

Manfaat Drone Militer

Penghematan Biaya

Biaya program drone jauh lebih murah daripada metode tradisional pencitraan udara lainnya. Ada perbedaan penting mengenai persyaratan pencitraan utama, tetapi ketika mempertimbangkan biaya unit penting, perbedaannya luar biasa. Pengumpulan citra biasanya melibatkan penggunaan sayap tetap atau satelit dengan biaya keseluruhan mulai dari ratusan hingga miliaran rupiah tergantung pada panjang program dan kebutuhan penggunaan. Drone militer seperti BRINC LEMUR S dapat mengcover biaya tersebut dengan jauh lebih masuk akal menyesuaikan kebutuhan penggunanya.

drone-militer-brinc-lemur-s-halo-robotics-5
Mode night vision BRINC LEMUR S

Monitoring Jarak Jauh

Drone militer dalam aplikasi keamanan memiliki kemampuan unik untuk mengakses lokasi yang jauh dan sulit dijangkau lebih cepat. Ini sangat berguna ketika keamanan staf terbatas di dalam fasilitas seperti operasi pabrik besar atau area yang berisi inventaris mahal di kejauhan.

Pengoperasian dengan Cahaya yang Rendah

Pengenalan FLIR (Forward Looking InfraRed) dan utilitas pencitraan penglihatan malam lainnya selain pengurangan harga selama beberapa tahun terakhir telah menghilangkan batasan pengawasan setelah gelap untuk tim keamanan. Drone dengan harga bersaing dilengkapi dengan optik night vision yang memungkinkan keamanan fasilitas untuk memantau area yang gelap dari jarak jauh.

Tidak Berisik dan Waktu Respons yang Lebih Cepat

drone-militer-mode-senyap-brinc-lemur-s-halo-robotics-6.jpg
BRINC LEMUR S menghasilkan suara yang minim

Drone baru yang dirancang untuk keamanan sering kali menyertakan peredam getaran dan motor tanpa sikat, memotong tingkat kebisingan hingga kira-kira setengah dari suara yang dihasilkan drone lain.

Kebisingan yang berkurang memberikan keuntungan yang jelas ketika pemantauan diperlukan sebagai respons terhadap gangguan di atau di sekitar fasilitas tertentu. Pengoperasian drone memberikan manfaat substansial lainnya ketika personel keamanan dipanggil untuk merespons lokasi yang jauh.

Tanggapan secara konvensional dapat memakan waktu minimal 10 menit mengakibatkan kerugian dan kehilangan kesempatan untuk menangkap objek yang sedang diincar. Cakupan drone militer juga dapat merespons kewaspadaan di tingkat pertama dan menghadirkan kemungkinan pengumpulan bukti dan potensi penangkapan yang jauh lebih besar dari metode tradisional.

Contoh Penggunaan Tactical Drone

Turtle mode BRINC LEMUR S

Surveillances

Salah satu alasan terpenting militer menggunakan drone adalah untuk pengawasan guna mengumpulkan intelijen. Drone seperti BRINC LEMUR S contohnya, penting untuk misi pengawasan yang dijalankan militer. Bagian paling keren dari drone ini adalah spesifikasinya, dimana beberapa fitur drone tersebut yang istimewa adalah kemampuanya dalam memecahkan kaca dan membuka pintu dan mengumpulkan data atau bukti kejahatan dengan bertengger di pohon tanpa ketahuan.

Reconnaissance

Melakukan reconnaissance dengan drone menjadi pilihan utama tanpa harus membahayakan personel dilapangan. Tactical drone seperti BRINC LEMUR dapat menjalankan tugasnya menghilangkan risiko bahaya personel militer.

Anti Terorisme

Tactical drone teratur digunakan oleh pasukan Pertahanan dan Paramiliter untuk melaksanakan misi keamanan dan pengawasan, karena kemampuannya untuk mendukung pasukan keamanan dengan menyediakan intelijen secara real-time ketika berada di jam-jam genting.

Drone yang sepenuhnya otonom dan tangguh dari ideaForge menjadikannya pilihan tepat bagi pasukan keamanan untuk merencanakan dan mengimplementasikan misi anti-teror. Mereka dapat dioperasikan dari lokasi yang jauh dan memainkan peran penting dalam melakukan operasi berisiko.

Kesadaran Situasional

Mirip dengan pengintaian, kesadaran situasional memberikan informasi secara realtime tentang posisi musuh, cuaca, medan, dan variabel perubahan lainnya. Kesadaran situasional personel militer dilapangan semakin diperkuat dengan penggunaan tactical drone yang dapat melihat apa yang ada dan objek yang tidak ada didekat lokasi pasukan, sehingga membantu mereka membuat keputusan yang tepat tentang cara melanjutkan operasi dilapangan dengan aman. Penggunaan drone militer seperti tactical drone penting dilakukan untuk mengantisipasi apa yang akan terjadi di zona pertempuran.

Penilaian Kerusakan pasca Pertempuran

Battle Assessment Damage (BDA) atau penilaian dampak kerusakan yang ditimbulkan pasca pertempuran dapat digunakan untuk menentukan apakah serangan pada musuh efektif secara keseluruhan. Aktivtias Ini sangat penting dalam misi yang bergerak cepat di mana laporan perlu diserahkan dengan cepat kepada pimpinan untuk keputusan misi berikutnya.

BDA adalah “penilaian adalah perkiraan kerusakan yang tepat waktu dan akurat yang dihasilkan dari penerapan kekuatan militer, baik mematikan atau tidak mematikan, terhadap tujuan yang telah ditentukan sebelumnya. Tactical drones ini dapat menentukan jumlah kerusakan dan potensi kerusakan pasca pertempuran dan menentukan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membuat pangkalan udara bisa beroperasi lagi setelah terjadi serangan.

drone-militer-controller-brinc-lemur-s-halo-robotics-4
Controller BRINC LEMUR S

Direktur keamanan menyadari kegunaan sistem pengawasan drone dari udara dan menambahkan lebih banyak drone ke sistem mereka untuk memantau daerah terpencil dan lainnya yang sulit diakses.

Teknologi semacam ini sekarang dianggap lebih berguna daripada beberapa tahun yang lalu. Banyak produsen saat ini menawarkan paket drone militer yang dirancang khusus untuk tujuan pengawasan, dan sebagian besar disesuaikan untuk organisasi dengan kebutuhan yang luas.

Faktor kunci dalam operasi drone militer yang sukses termasuk tautan telekomunikasi yang cepat dan akurat, kualitas gambar yang jernih, daya tahan kendaraan untuk operasi penerbangan yang diperpanjang, dan kemampuan untuk tetap terpisah.

Teknologi drone militer menjadi sangat bermanfaat karena dapat dilatih untuk menjadi operator yang efisien, informasi dibuat dengan cepat tersedia, dan sistem drone baru biasanya menyatu dengan operasi pengawasan yang ada sehingga tidak menimbulkan kebingunan jangka panjang.

Rekomendasi Drone Militer dan Perangkat Pendukung untuk Keamanan Publik

Dalam memilih drone militer yang tepat, pengguna perlu menyesuaikan dengan kebutuhan dan tujuan operasional dari penggunaan drone militer tersebut disertai dengan perangkat pendukungnya. Berikut ini rekomendasi drone militer dan perangkat pendukungnya untuk operasional keamanan publik atau public safety, serta dapat mendukung kebutuhan security dengan baik.

drone-militer-brinc-lemur-s-halo-robotics-7
Model tactical drone BRINC LEMUR S

BRINC LEMUR S

Tactical drone atau drone militer BRINC LEMUR S efektif untuk memecahkan kaca tempered. Kemampuan glass breakernya dapat berputar hingga 30.000 RPM dan memungkinkan LEMUR masuk ke dalam struktur bangunan. Keunggulan ini mudah dipasang ke mount payload menggunakan tiga sekrup. 

Seperti yang dijelaskan di paragraf atas, drone for military atau drone militer tactical drone BRINC LEMUR S juga memiliki Turtle mode dibuat dengan sistem self-righting yang kuat yang menggerakkan dua motor penerbangan secara terbalik agar dapat membalikkan drone setelah crash, sehingga tactical drone tersebut dapat membalik dirinya sendiri dan diluncurkan kembali untuk menyelesaikan misi yang sedang dilakukan dilapangan.

BRINC BALL

drone-militer-brinc-balls-halo-robotics-8
BRINC BALL

BRINC BALL adalah perangkat komunikasi dua arah yang dirancang untuk de-eskalasi dan negosiasi bagi responden pertama.

BRINC BALL adalah perangkat yang sangat tahan lama dan tahan goncangan dengan mikrofon dan speaker. Ini berfungsi seperti ponsel – cukup hubungi nomor telepon yang terkait dengan kartu SIM BALLS, dan bicaralah terlebih dahulu.

Pelajari lebih lanjut drone militer lainnya.

Questions? Please let us know how we can help. 
Connect further with us by filling the contact form below, or at:
Email: [email protected]
WhatsApp: +62811-8549-888

Fakta Menarik tentang Drone Pertanian DJI Agras
Manfaat QYSEA Fifish V6: Drone Bawah Air untuk Kebutuhan Inspeksi
Close
Close My Cart

Close
Navigation
Categories