Emesent Hovermap Zoe: Drone LIDAR untuk Survey di Ruang Terbatas dan Area Tanpa GPS

Drone LIDAR Emesent Hovermap Zoe

drone-lidar-inspeksi-aset-emesent-hovermap-zoe
Emesent Hovermap Zoe

Drone LIDAR Hovermap Zoe adalah kombinasi yang kuat antara autonomy payload dan platform drone pemetaan dilengkapi dengan spesifikasi yang luar biasa.

Hovermap Zoe memungkinkan drone untuk terbang melampaui garis pandang dan jangkauan komunikasi yang ada, bahkan jika drone LIDAR tersebut berada di lingkungan yang ditolak GPS.

Dengan sensor penghindar tabrakan secara otomatis, pengguna dapat dengan stabil dan aman untuk melakukan manuver drone dari jarak dekat, meskipun ada di dalam atau di bawah aset untuk memetakan dan menangkap gambar secara detail.

Sama-sama mampu melakukan penerbangan dengan baik di atas , diluar ataupun dibawah permukaan tanah, kombinasi drone LIDAR Hovermap Zoe adalah alat yang ideal untuk pemetaan dan inspeksi struktur kompleks, termasuk aset pemerintah yang sensitif, jembatan, menara komunikasi, gedung, dan banyak lagi.

Berikut spesifikasi dari drone LIDAR Emesent Hovermap Zoe yang dilengkapi banyak fitur canggih untuk mendukung survey di area ruang terbatas, termasuk area tanpa sinyal GPS.

Dimensi dan Durasi Penerbangan

drone-lidar-hovermap-zoe-model.jpeg
Model Emesent Hovermap Zoe

Hovermap ringan namun cukup kuat untuk terbang di lingkungan seperti tambang bawah tanah.

Drone LIDAR tersebut terbuat dari rangka aluminium kelas pesawat yang dipadukan dengan panel komposit serat karbon. Dengan payload Hovermap ringan namun cukup kuat untuk mendukung LIDAR yang berputar sambil tetap stabil dalam penerbangan.

Dari segi dimensi, Hovermap Zoe memiliki total diameter di kisaran 131cm. Drone LIDAR tersebut memiliki durasi penerbangan maksimal 30 menit tanpa payload.

Jika diterbangakan menggunakan Hovermap payload, durasi penerbangan Hovermap Zoe menjadi 16 menit. Kapasitas baterai dari drone LIDAR tersebut adalah 10.000 mAh.

Alat Inspeksi Komprehensif dengan Payload Kompetitif

drone-lidar-emesent-hovermap-zoe-inspeksi-aset-jembatan-fasad-bangunan
Inspeksi jembatan dengan Hovermap Zoe

Hovermap Zoe dapat memetakan aset kompleks. Aset kompelks tersebut bisa berada dimana saja dan berasal dari berbagai sektor. Sebagai contoh, menara telekomunikasi, jembatan beton atau fasad bangunan perlu untuk dimonitoring secara rutin.

Jika menggunakan metode tradisional, melakukan monitoring pada bebeapa aset tersebut tentu sangat berbahaya dan kurang efektif untuk menghasilkan laporan aset secara detil.

Hovermap Zoe, menjaga pengguna untuk bisa melakukan monitoring aset bahkan membuat permodelan aset secara 3D dengan aman.

Bahkan, output laporan yang dihasilkan jika pengguna melakukan monitoring aset dengan Hovermap Zoe cukup komprehensif karena aset dapat terlihat secara jelas dari berbagai sisi. Sensor penghindar tabrakan yang dapat disesuaikan dari Hovermap memastikan jarak stand-off yang aman dipertahankan dari aset setiap saat.

Payload Hovermap juga pemasangannya dapat dilakukan secara opsional, sesuai dengan berbagai kamera. Akan tetapi, jika anda ingin melakukan inspeksi, penambahan kamera atau payload dapat dipasang pada Hovermap Zoe. Hovermap payload memiliki ukuran 15,5 x 7,9 x 7,3 inci, menjadikanya kompetitif dan cukup untuk digunakan bersama drone atau digunakan secara mandiri. Payload nya dapat dilepas pasang secara cepat.

Tidak Ada Keterbatasan Akses untuk Hovermap Zoe

drone-lidar-dji-m300-rtk-hasil-pointclouds.jpeg
Hasil pointcloud Hovermap Zoe

Hovermap Zoe punya kemampuan yang canggih untuk melakukan survey aset yang berada di area yang kompleks.

Bentuk drone LIDAR tersebut akan memungkinkannya melakukan penerbangan dan pemetaan dalam situasi yang menantang, termasuk di luar garis pandang visual, tidak dapat diakses, atau lingkungan yang ditolak GPS.

Untuk itu, Hovermap Zoe dapat menjelajahi area yang sebelumnya tidak dapat diakses untuk mengakses banyak insight baru atau wawasan pengetahuan yang berguna bagi penggunanya untuk melihat permodelan aset dalam bentuk 3D secara detil.

Seperti gambar disamping, hasil pointcloud yang dikumpulkan dengan Hovermap Zoe bahkan bisa membuat permodelan aset tambang bawah tanah, termasuk jalur yang dilewati oleh drone LIDAR tersebut, dimana hal ini akan memudahkan operator di berbagai sektor khususnya pertambangan untuk mengumpulkan informasi penting tanpa harus terjun memutari aset secara mandiri.

Hovermap Zoe, dapat melakukan capture data tanpa ada bayangan atau ilusi yang bisa membuat pengguna ragu terhadap data yang diambil. Selain itu, drone LIDAR tersebut juga memiliki resolusi tinggi untuk menghasilkan pengukuran yang akurat, volumetrik, atau analisis lainnya dalam waktu singkat dibandingkan dengan metode tradisional, sehingga digital twin aset dapat tergambar dengan jelas menyerupai aset aslinya.

Output Pemetaan dan Penyimpanan

  • Resolusi penuh dalam format .laz, .las atau .ply
  • Format pointclouds
  • Metode pemetaan simultaneous localization and mapping (SLAM)
  • Akurasi Pemetaan ± 20 mm (3/4 in. di lingkungan biasa
  • Akurasi ± 15 mm (19/32 in) di dalam ruangan khusus dengan akses terbatas tanpa sinyal GPS
  • ± 5 mm (7/32 in) untuk pemindaian jarak dekat
  • Penyimpanan Onboard 480 Gigabytes
  • Point Cloud: Intensitas, jangkauan, RGB / warna asli (opsional)

Pelajari lebih lanjut teknologi LIDAR .

Questions? Please let us know how we can help. 
Connect further with us by filling the contact form below, or at:
Email: [email protected]
WhatsApp: +62811-8549-888

Spesifikasi Lengkap Anti Drone Jammer DroneGun Tactical
Cara Menggunakan RTK dengan Drone DJI M300 dan Kamera Multispectral Micasense
Close
Close My Cart

Close
Navigation
Categories