5 Jenis Data yang Bisa Dikumpulkan dengan Drone Inspeksi Elios 2

Drone Inspeksi Elios 2

drone-inspeksi-drone-indoor-elios-2.jpg
Drone inspeksi area indoor Elios 2

Drone inspeksi khusus confined space Elios 2 punya peran penting untuk mengumpulkan berbagai data output, berikut penjelasan keunggulannya.

Data dalam aktivitas inspeksi memainkan peran penting, untuk mengidentifikasi berbagai anomali bahkan melakukan pengukuran dimensi dari suatu objek apalagi untuk melakukan inspeksi pada area yang tidak bisa dijangkau oleh GPS.

Oleh karena itu diperlukan confined space drone Elios 2 dalam mengumpulkan data diluar data visual dan termal, karena prosesnya yang cepat dan presisi, sehingga membuatnya lebih efektif untuk menjadi investasi platform jangka panjang untuk perusahaan.

Berikut ini akan dijelaskan 5 jenis data inspeksi yang hanya dapat dikumpulkan dengan confined space drone Elios 2.

Visual Data

drone-inspeksi-controller-operator-elios-2.jpg
Data visual yang bisa dilihat secara realtime
  • Elios 2 memungkinkan pengguna untuk menangkap data visual, seperti:
  • Video — 4K Ultra HD dalam MOV
  • Gambar diam — 12MP dalam JPEG

Selain itu, pengguna juga dapat memilih dua resolusi untuk pengambilan data visual, diantaranya:

  • 4K UHD: 3840 x 2160 pada 30 fps, kecepatan data 600MB / menit
  • FHD 1080p: 1920 x 1080 pada 30 fps, kecepatan data: 100MB / menit

Dengan melakukan pengambilan data visual dengan Elios 2, pengguna dapat memperoleh akurasi gambar dengan jarak pengambilan sampel dari permukaan tanah hingga 0.18mm/pixel, gambar close up dengan resolusi 2 cycles/mm serta pengukuran dengan akurasi hingga 5mm.

Thermal Data

 drone-inspeksi-data-thermal-output-elios-2.png
Data thermal output dengan Elios 2

Drone inspeksi Elios 2 memungkinkan anda selaku pengguna dapat menangkap jenis data termal, seperti video thermal. Video thermal yang dapat dikumpulkan berjumlah 9 frame per detik, serta termasuk foto thermal dari objek.

Foto dan video thermal yang dikumpulkan dengan drone inspeksi Elios 2 tersebut dapat dengan mudah di ekstraksi pada gambar RGB untuk mempermudah pengguna melihat kondisi suhu pada objek yang diinspeksi.

Kegunaan ini cocok untuk melihat kondisi anomali aset secara realtime.

Data Pengukuran

 data-inspeksi-objek-dengan-elios-2.png
Contoh data pengukuran yang dikumpulkan

Pengukuran dapat berguna untuk menentukan ukuran anomali secara akurat pada area yang sedang diperiksa, atau untuk membantu menemukan lubang atau kerusakan-kerusakan, baik kerusakan kecil atau kerusakan besar lainnya.

Pada gambar disamping, confined space drone Elios 2 dapat menentukan jarak antar dua titik pada permukaan datar yang tegak lurus dengan sumbu kamera optik.

Akurasi pengukuran adalah ± 10% dari panjang objek yang diukur, dengan akurasi maksimum ± 5mm. Sebagai contoh, ketika melakukan pengukuran jarak antar dinding, dengan menempatkan confined space drone Elios 2 pada salah satu dinding, jarak antara kedua dinding dapat ditentukan oleh jarak kamera + 34cm.

Jarak horizontal antara sensor jarak depan dan permukaan, yaitu, bagian depan Elios 2. Jarak horizontal antara sensor jarak depan dan permukaan, yaitu, bagian depan Elios 2.

Semua pengukuran ini didasarkan pada jarak drone ke objek pada sensor jarak yang dipasang di sebelah kamera drone. Sensor ini berputar dengan kamera, sehingga pengukuran dapat dilakukan tanpa memandang orientasi kamera, dan pengukuran juga dapat dilakukan dengan lancar pada berbagai jenis permukaan aset di area yang berdebu.

Flight Parameter Data

drone-inspeksi-elios-2-lakukan-pengukuran-flight-parameter-data.jpg
Elios 2 pengukuran flight parameter data

Sehingga pengukuran dapat dilakukan tanpa memandang orientasi kamera, dan pengukuran juga dapat dilakukan dengan lancar pada berbagai jenis permukaan aset di area yang berdebu. Keunggulan ini penting untuk bantu pengguna melihat secara detil.

Flight parameter data atau data parameter penerbangan yang didapatkan dengan drone inspeksi Elios 2 bantu pengguna untuk menghasilkan data output secara maksimal.

Saat Anda di udara, drone inspeksi Elios 2 menangkap berbagai jenis data telemetri tentang penerbangan, diantaranya data ketinggian, camera pitch angle, serta informasi-informasi penting lainnya. Data tersebut akan direkam secara otomatis, dimana setelah turun pengguna dapat mengekspor data untuk Inspeksi lanjutan sesuai kebutuhan perusahaan.

Aircraft Information Data

Elios 2 juga mengumpulkan informasi tentang status dan history-history penerbangan sebelumnya Data ini hanya digunakan untuk melakukan debug pada drone tersebut. Drone tersebut dapat merekam informasi terkait dengan nilai sensor, status drone secara internal serta melakukan input pengontrol dengan mudah.

Pelajari lebih lanjut produk Elios 2.

Questions? Please let us know how we can help. 
Connect further with us by filling the contact form below, or at:
Email: [email protected]
WhatsApp: +62811-8549-888

10 Manfaat Drone LIDAR untuk Pemetaan Tambang Bawah Tanah
Kamera Multispectral MicaSense Bantu Petani Monitoring Pupuk Tanaman Padi
Close
Close My Cart

Close
Navigation
Categories