Fitur Drone Inspeksi dan Survey DJI Mavic 2 Enterprise Advanced

Drone Inspeksi dan Survey DJI Mavic 2 Enterprise Advanced

Drone inspeksi dan survey aset DJI Mavic 2 Enterprise advanced mengalami peningkatan luar biasa dari segi fitur, berikut ulasan selengkapnya.

Setelah beberapa waktu lalu meluncurkan drone DJI Mavic 2 Enterprise Advanced, permintaan akan platform tersebut semakin meningkat, dimana drone survey dan inspeksi tersebut mendapatkan peningkatan besar pada kamera termal serta mampu menghasilkan kualitas visual dan memiliki sistem RTK untuk melacak kondisi objek secara presisi.

Watch the short video below to learn more about DJI Mavic 2 Enterprise Advanced!

Tidak hanya itu, masih terdapat 5 fitur drone survey dan inspeksi DJI Mavic 2 Enterprise Advanced yang membuat platform teknologi tersebut menjadi standar baru untuk drone kecil dengan fitur kamera termal untuk kebutuhan komersial, termásuk petugas pemadam kebakaran, sehingga dapat menjadi dasar pertimbangan bagi perusahaan dalam membeli drone tersebut.

1. Peningkatan Pencitraan Thermal

drone-inspeksi-api-dji-enterprise-mavic-2-enterprise-advanced.jpg
Aplikasi pada public safety

Drone DJI Mavic 2 Enterprise Advanced mendapatkan peningkatan sensor termal dengan resolusi 640 x 512 dengan frame 30Hz, sehingga memungkinkan drone tersebut dapat melihat berbagai objek lebih jelas dibandingkan penglihatan mata manusia, terutama saat malam hari tiba.

Fitur tersebut akan membantu industri public safety di Indonesia untuk menjalankan operasi penyelamatan ketika bencana terjadi, serta dapat digunakan oleh perusahaan energi geothermal untuk maintenance dan pendeteksian suhu panas pada objek dari waktu ke waktu secara realtime.

Sebagai contoh, sektor public safety seperti pemadam kebakaran sudah mulai menggunakan drone inspeksi DJI Mavic 2 Enterprise Advanced tersebut agar mereka dapat meningkatkan level kewaspadaan yang lebih tinggi serta membantu mereka jadi lebih responsif dalam melihat sumber kebakaran di lokasi TKP.

2. 16x Zoom dan Mode Penglihatan Ganda

drone-inspeksi-dji-mavic-2-enterprise-advancced-mode-dual-vision.jpg
Mode dual vision DJI M2EA

Pembaruan terbaru untuk M2EA juga mencakup Zoom 16x yang kuat untuk memberikan peluang bagi pengguna untuk memberikan penglihatan yang lebih dekat pada objek dengan jarak jauh, dimana keunggulan ini belum dimiliki oleh pendahulunya.

Sementara itu, mode penglihatan ganda juga akan membantu pengguna untuk secara cepat beralih pada lensa termal dan visual dan dapat dilihat bersamaan pada layar control.

Fitur dari drone inspeksi DJI Mavic 2 Enterprise Advanced atau yang juga dapat disebut DJI M2EA ini akan bermanfaat untuk membantu misi penyelamatan di gedung tinggi atau membuat laporan proses maintenance gedung dari waktu ke waktu.

3. Kamera dengan Resolusi 48 Megapixel

drone-inspeksi-dji-mavic-2-enterprise-advanced-scaled.jpg
Aplikasi drone DJI M2EA pada operasional bisnis

Dibandingkan dengan pendahulunya, yakni DJI Mavic 2 enterprise dual ataupun DJI Mavic 2 Enterprise thermal, drone inspeksi DJI Mavic 2 Enterprise Advanced banyak mengalami peningkatan fitur yang bisa dibilang sangat mencengangkan operasional bisnis yang umumnya melakukan survey dan inspeksi dengan metode konvensional.

Drone inspeksi DJI Mavic 2 Enterprise Advanced saat ini sudah dilengkapi dengan kamera visual sebesar 48 MP.

Ukuran gambar maksimal yang dapat dihasilkan dari drone inspeksi dan survey DJI Enterprise ini adalah 8.000 x 6.000, dengan sensor CMOS 1/2-inci yang kuat serta mampu memberikan hasil pencitraan yang rinci untuk skala drone komersial dengan bentuk yang kecil.

4. Modul RTK Baru dan Aksesoris Tambahan

drone-inspeksi-modul-rtk-dji-mavic-2-enterprise-advanced.gif
Modul RTK DJI Mavic 2 Enterprise Advanced

Dengan dimasukkannya modul RTK baru, drone inspeksi DJI Mavic 2 Enterprise Advanced akan menghasilkan akurasi posisi objek hingga ke tingkat sentimeter.


Untuk itu, keunggulan yang dimiliki oleh drone inspeksi DJI Mavic 2 Enterprise ini dapat digunakan untuk menggabungkan dan membandingkan posisi objek yang diambil di lapangan dengan blueprints yang sudah ada sebelumnya, selain itu drone M2EA juga dapat dipasangkan lampu sorot dengan intensitas cahaya 11lx pada jarak 30m, loudspeaker 100db, dan visibility beacon dengan jangkauan 5km.

5. Enhanced Way Point Mission dan Kecepatan Take Off

drone-inspeksi-terbaik-dji-mavic-2-enterprise-advanced.jpg
Showcase DJI Mavic 2 Enterprise Advanced

Drone M2EA mampu memproduksi  24o waypoints, dimana kombinasi antara waypoints dengan modul RTK akan menjadikan drone tersebut sebagai platform teknologi yang dapat mengotomatisasikan rute penerbangan secara rutin untuk menangkap point data identik pada setiap penerbangan. 

Drone tersebut juga secara otomatis akan menangkap gambar visual atau termal, sesuai kebutuhan komersial, sehingga membuat inspeksi rutin menjadi lebih akurat dengan alur kerja yang sederhana, cocok untuk melaksanakan misi penerbanganInspeksi objek yang berada pada kondisi lingkungan dengan rintangan yang kompleks yang tidak bisa dilalui oleh manusia.

Tidak hanya itu, series DJI Mavic 2 Enterprise Advanced dapat turun dalam waktu kurang dari satu menit, dengan kecepatan naik maksimal 6m/detik. Keunggulan ini membuat drone tersebut dapat dengan segera tiba di lokasi terjadinya bencana atau lokasi proyek dengan cepat.

Waktu penurunan yang dibutuhkan oleh drone inspeksi DJI Mavic 2 Enterprise Advanced M2EA hanya 5m/detik. Keunggulan ini membuat drone komersial tersebut tidak akan memakan banyak daya baterai ketika digunakan untuk kebutuhan survey dan inspeksi dalam jangka waktu yang lama.

Pelajari lebih lanjut drone inspeksi dan survey DJI lainnya.

Questions? Please let us know how we can help. 
Connect further with us by filling the contact form below, or at:
Email: [email protected]
WhatsApp: +62811-8549-888

7 Fitur Payload Drone DJI Enterprise Zenmuse P1 untuk Analisa Data GIS
Uji Ketahanan Drone Inspeksi DJI M300 RTK pada 5 Skenario Cuaca
Close
Close My Cart

Close
Navigation
Categories