DJI Terra Electricity: Software Drone untuk SUTET dan Aset Industri

DJI Terra Electricity

DJI Terra electricity mendapatkan pembaharuan 400% lebih cepat untuk permodelan photogrammetry SUTET dan aset industri listrik, berikut selengkapnya.


Tidak hanya itu, pembaharuan pada software DJI Terra Electricity juga menjadikannya lebih worth it untuk melakukan permodelan photogrammetry, meningkatkan akurasi, dan memungkinkan menghasilkan pointcloud dari model photogrammetry pada objek dengan radiasi elektromagnetik seperti SUTET bervoltase tinggi, apalagi bila penggunaany diintegrasikan bersama DJI Phantom 4 RTK, dimana sebelumnya metode tradisional berisiko tinggi terhadap keselamatan karyawan dan misakurasi data.

dji-terra-electricity-inspeksi-sutet
Inspeksi sutet dengan DRTK dan drone DJI P4RTK

DJI Phantom 4 RTK (yang merupakan drone terkenal dengan kamera RGB spesifikasi tinggi) mampu mengikuti saluran listrik dengan cermat untuk menghasilkan model saluran itu sendiri yang sangat akurat.

Jika pekerja melakukan inspeksi powerlines sendiri tanpa drone dan DJI Terra Electricity, akan menjadi tantangan besar, dimana drone menggunakan gambar kamera sebagai alat untuk mengumpulkan data yang paling utama, untuk jenis powerline yang sangat tipis, sehingga tidak mudah diambil oleh software yang menghasilkan model 3D dari beberapa gambar, untuk diproses menggunakan pointcloud.

Tantangan Photogrammetry yang Berhasil Diselesaikan dengan DJI Terra Electricty

Tantangan untuk metode photogrammetry adalah menangkap foto suatu area atau struktur secara sistematis, lalu “menyatukan” foto-foto itu menjadi sebuah peta atau model 2D atau 3D, termasuk didalamnya permodelan kabel listrik dengan garis yang sangat tipis. Begitu pula foto umumnya tidak dapat secara konsisten menghasilkan model 3D dari seluruh saluran listrik tipis yang panjang.

 dji-terra-electricity-engineering-sutet-
Operator menginspeksi SUTET dengan DJI P4RTK

Tantangan untuk metode photogrammetry adalah menangkap foto suatu area atau struktur secara sistematis, lalu “menyatukan” foto-foto itu menjadi sebuah peta atau model 2D atau 3D, termasuk didalamnya permodelan kabel listrik dengan garis yang sangat tipis.

Begitu pula foto umumnya tidak dapat secara konsisten menghasilkan model 3D dari seluruh saluran listrik tipis yang panjang.

Namun, dengan menggunakan rencana penerbangan 3D yang mengikuti menara SUTET pada ketinggian yang konsisten, saluran listrik dapat dimodelkan drone DJI Phantom4 RTK dan dengan menggunakan DJI Terra Electricity, pointcloud dapat dihasilkan dengan mensimulasikan data yang dapat diperoleh dengan LIDAR.

Teknologi LIDAR atau DJI Terra Electricity?

dji-terra-electricty-hasil-pointcloud-
Hasil pointcloud dengan DJI Terra Electricity

LIDAR adalah solusi pencitraan berbasis laser di mana titik laser pasti dapat menangkap kabel listrik, karena laser memindai objek apa pun hingga ukuran 5mm.

Namun LIDAR adalah teknologi yang sangat mahal. Jadi, meskipun LIDAR secara tradisional digunakan untuk survei saluran listrik, hal utama tentang lisensi DJI Terra Electricity adalah, bisa menawarkan solusi yang jauh lebih terjangkau untuk mendapatkan jenis data titik cloud yang sama.

Jadi, meskipun LIDAR secara tradisional digunakan untuk survei saluran listrik, hal utama tentang lisensi DJI Terra Electricity adalah, menawarkan solusi yang jauh lebih terjangkau untuk mendapatkan jenis data titik cloud yang sama. DJI Terra Electricity memberikan alternatif bagi para operator di berbagai sektor bisnis sebagai mapping drone software (software pemetaan drone) dengan biaya LIDAR yang lebih kompetitif, untuk menghasilkan data pointcloud yang lebih rapat, untuk menganalisa saluran listrik dan vegetasi yang ada di sekitarnya.

Update DJI Terra Electricty

DJI Terra Electricty dapat diintegrasikan dengan mudah oleh berbagai tipe drone DJI, termasuk DJI Phantom 4-RTK. Integrasi ini memungkinkan drone untuk membuat jalur penerbangan secara 3D. Integrasi model seperti ini membuat drone DJI msmpu menjalankan misi pemetaan objek yang terletak di ketinggian, dimana umumnya, SUTET dan menara telekomunikasi (Tower BTS) berada pada area tersebut.

Software mapping drone DJI Terra dapat membantu drone DJI, untuk terbang pada parameter yang optimal, juga menangkap citra survey seluruh misi penerbangan, untuk menghasilkan pointcloud objek yang lebih konsisten. Teknologi terbaru ini menjadi lebih murah dibandingkan dengan drone yang dilengkapi dengan teknologi LIDAR.

Selain 2x lebih murah dan 400x lebih cepat dibandingkan dengan drone yang dilengkapi dengan teknologi LIDAR, software DJI Terra Electricity sudah memiliki lisensi sebagai mapping drone software untuk Pembuatan 3D Modelling dan 3D Mapping objek secara digital untuk membantu mempermudah pekerja dalam mengambil keputusan bisnis untuk manajemen aset Powerlines secara realtime, karena kantor pusat juga langsung bisa menerima data survey di waktu yang sama.

Pelajari lebih lanjut tentang software DJI Enterprise.

Questions? Please let us know how we can help. 
Connect further with us by filling the contact form below, or at:
Email: [email protected]
WhatsApp: +62811-8549-888

Tips agar Kamera Multispectral MicaSense Hasilkan Data Output Maksimal
DJI Agras T20: Spraying Drone Terbaik untuk Modernisasi Pertanian
Close
Close My Cart

Close
Navigation
Categories