Perbandingan Inspeksi Manual dan Inspeksi Drone: 60% Lebih Cepat

Drone Inspeksi DJI M30T

Inspeksi Manual

1. Salah seorang atau lebih inspektur mengunjungi lokasi dan memanjat menara
2. Lalu mereka mengambil foto atau menggambar diagram
3. Hasil foto atau gambarnya dibawa kembali ke kantor dan ditambahkan sebagai catatan secara manual.

Proses yang berbahaya dan lambat ini tentunya mengurangi jumlah menara yang harusnya dikunjungi dalam sehari, menjadi maksimal 3 menara saja, dan juga dibeberapa lokasi membutuhkan helikopter dikarenakan ketinggian menara yang bervariasi sehingga hal ini bisa dibilang alternatif yang mahal.

Inspeksi Menggunakan Drone

Drone untuk inspeksi merubah 60% lebih cepat proses inspeksi menurut pengalamanan CEGADRONE. CEGADRONE sendiri merupakan salah satu perusahaan penyedia layanan inspeksi dan aset manajemen di Spanyol.

Sebelum mereka menggunakan drone, mereka melakukan Inspeksi menggunakan helicopter, suatu saat mereka menemukan teknologi drone yang jauh lebih efektif, karena faktanya drone tidak terpengaruh oleh cuaca maupun izin terbang tertentu. Sehingga menurutnya penggunaan drone
lebih hemat biaya daripada menggunakan helicopter, lebih cepat dan lebih aman. Dari segi waktu anda akan menghemat waktu 1 jam, dan juga dengan kecepatan inspeksi menggunakan drone anda dapat menyediakan data inspeksi yang up-to-date kepada client anda.

Yang menarik dari Inspeksi dengan Drone dan Software PIX4Dinspect adalah setelah data dikumpulkan, foto diproses pada software PIX4Dinspect dan hasilnya jadi setelah 1 jam 25 menit setelah diunggah. Wow.

Inspeksi Tower Menggunakan Drone dan Software PIX4D Inspect

Fitur “Master Cameras” di PIX4Dinspect menunjukkan jumlah minimum foto yang diperlukan untuk mendapatkan Digital Twin yang akurat, fitur ini meringkas jumlah foto yang tadinya 90 menjadi 18 , fitur ini memangkas waktu Inspeksi anda secara signifikan. Jika dulu para insinyur melakukan inspeksi selama 6 bulan dan kemudian memberikan laporan secara manual beberapa bulan setelahnya, dengan Drone Inspeksi dan Software PIX4DInspect anda memperoleh hasil dalam waktu kurang dari sehari.

Manfaat Inspeksi Menggunakan Drone Untuk Investasi Jangka Panjang

PIX4D Inspect – Membaca data gambar secara otomatis

Seperti halnya praktik baru, beberapa pengguna merasa gugup untuk mengintegrasikan drone ke dalam alur kerja inspeksi Menara Sutet atau Menara BTS. Investasi dalam UAV (drone) dan software inspeksi fotogrametri harus dipertimbangkan dengan cermat, namun apa daya bukti konsep sudah ada di seluruh dunia.

Manfaat Inspeksi menggunakan drone untuk investasi jangka panjang ialah CEGADRONE telah membuktikan laba atas investasi dengan memangkas waktu operasional hingga 60% dari teknik sebelumnya. Mereka juga bekerja dengan software yang dapat memberikan hasil dalam waktu 1 jam untuk inspeksi telekomunikasi, daripada menggunakan metode manual yang perputaran laporannya lebih dari 24 jam untuk satu menara.

Manfaat Inspeksi menggunakan drone adalah data yang anda peroleh dapat langsung dianalisis menggunakan peta aset PIX4Dinspect di seluruh wilayah atau negara.

Jadi sementara beberapa inspektur gugup tentang transisi ke drone, walaupun kenyataan bagi mereka yang menggunakan Intelligent Digital Twins dengan AI menemukan bahwa penggunaan drone dan software PIX4DInspect untuk inspeksi memberi mereka keunggulan dibanding pesaing mereka.

Drone Inspeksi dan Software PIX4DInspect: Solusi Terbaik untuk Inspeksi Transmission Tower

Drone Inspeksi DJI Matrice 30T dan Software PIX4D Inspect

Software PIX4D Inspect adalah aplikasi inspeksi pintar yang mempercepat pekerjaan anda dengan cara mengurangi jumlah gambar yang anda butuhkan untuk diinspeksi melalui pengklasifikasian informasi penting secara otomatis.

Tim CEGADRONE telah menerapkan system AI yang terintegrasi untuk menghasilkan Digital Twins untuk client yang membutuhkan catatan akurat sebagai bentuk kepatuhan terhadap persyaratan standar nasional untuk inspeksi Transmission Tower atau menara transmisi.

Hasil data model 3D dari PIX4D Inspect, membuat CEGADRONE berbeda dari inspektur lain, karena PIX4D Inspect menyediakan work flow yang lebih cepat.

Keuntungan terbesar dari penggunaan drone inspeksi Indonesia, PIX4D Inspect adalah peningkatan visualisasi kabel dan kabel listrik yang dapat diukur pada PIX4Dinspect. Ini memberdayakan para inspektur/surveyor untuk menentukan apakah kabel perlu disesuaikan dengan peraturan baru atau Digital Twins menunjukkan tidak ada maintenance yang diperlukan.

Karena CEGADRONE mengukur kabel dan kabel menara, mereka dapat membantu melindungi populasi burung dan membuktikan seberapa akurat inspeksi drone untuk menara transmisi. Hal Ini merupakan langkah yang menarik dalam industri yang sedang berkembang dimana CEGADRONE menjadi terdepan berkat PIX4Dinspect.

Pelajari lebih lanjut mengenai drone INSPEKSI

Questions? Contact us!
Email: [email protected]
WhatsApp: +62811-8549-888

For more information, visit our:
Website: https://halorobotics.com/
Online Store: https://halorobotics.com/shop/  
Facebook: www.facebook.com/halorobotics/
Instagram: www.instagram.com/halorobotics/
LinkedIn: www.linkedin.com/company/halo-robotics
Subscribe to our YouTube Channel: www.youtube.com/halorobotics

Spesifikasi BRINC LEMUR S, Tactical Drone Untuk Kepolisian dan Keamanan Publik
Cara Menghitung Ground Sample Distance (GSD) Untuk Skala Pemetaan Yang Akurat
Close
Close My Cart

Close
Navigation
Categories