NEWS
Beranda » Blog » Kasus Penggunaan Drone Indoor di Industri Minyak Dan Gas

Kasus Penggunaan Drone Indoor di Industri Minyak Dan Gas

Ingin tahu bagaimana drone indoor digunakan dalam industri minyak dan gas? Di bawah ini Halo Robotics akan membahas informasi yang menyoroti semua kasus penggunaan berbeda bagaimana drone indoor digunakan di industri minyak dan gas.

Berikut adalah daftar aset paling umum di mana inspektur menggunakan drone indoor untuk mendukung inspeksi internal mereka di industri minyak dan gas, termasuk catatan tentang apa yang dicari dan dilakukan oleh inspektur saat melakukan pemeriksaan.

1. Penggunaan Drone Indoor untuk Inspeksi Cerobong Asap

Penggunaan drone indoor pada industri minyak dan gas yang pertama adalah drone indoor dapat melakukan inspeksi pada cerobong asap untuk mendeteksi retakan dan anommali di bagian dalam cerobong asap yang tingginya setinggi langit di dalam kilang minyak.

Kasus Penggunaan Drone Indoor di Industri Minyak Dan Gas

2. Penggunaan Drone Indoor untuk Inspeksi Tangki Penyimpanan

Penggunaan drone indoor pada industri minyak dan gas yang kedua adalah drone indoor dapat melakukan inspeksi pada Storage Tanks untuk mencari retakan dan korosi pada kasau, dinding, dan bagian atap tangka penyimpanan selama turnaround penilaian intergritas dengan melakukan inspeksi visual secara dekat.

Kasus Penggunaan Drone Indoor di Industri Minyak Dan Gas

3. Penggunaan Drone Indoor untuk Inspeksi Jetty

Penggunaan drone indoor pada industri minyak dan gas yang ketiga adalah drone dapat mengumpulkan gambar close-up di bawah dermaga untuk memeriksa integritas struktural dermaga, serta integritas perpipaan dibawahnya.

Kasus Penggunaan Drone Indoor di Industri Minyak Dan Gas

4. Penggunaan Drone Indoor untuk Inspeksi Offshore Rigs, FPSOS, dan Kapal Pengeboran

Penggunaan drone indoor pada industri minyak dan gas yang keempat adalah drone indoor dapat melakukan inspeksi pada Offshore Rigs, FPSOS, dan Kapal Pengeboran untuk memeriksa bagian dalam “ballast” dan tangki untuk kemungkinanan adanya anomali struktur pada Offshore Rigs, FPSO, dan kapal pengeboran.

Kasus Penggunaan Drone Indoor di Industri Minyak Dan Gas

5. Penggunaan Drone Indoor untuk Inspeksi Kilang Minyak

Penggunaan drone indoor pada industri minyak dan gas yang kelima adalah drone indoor dapat melakukan inspeksi visual unit produksi kilang minyak, seperti unit Fluid Catalytic Cracking (FCC) dan Cokers, jika di Indonesia tempat pengolahan minyak bumi terbesar seperti Kilang Minyak Cilacap di Jawa Tengah, Kilang minyak Balikpapan di Kalimantan Timur, Kilang minyak Dumai di Kepulauan Riau, Kilang minyak Balongan di Jawa Barat, dan Kilang minyak Plaju di Sumatera Selatan dapat menggunakan teknologi drone Indoor untuk melakukan inspeksi visual untuk menghindari resiko kecelakaan yang tinggi.

Kasus Penggunaan Drone Indoor di Industri Minyak Dan Gas

6. Penggunaan Drone Indoor untuk Inspeksi Aset Rehabilitas

Penggunaan drone indoor pada industri minyak dan gas yang keenam adalah drone indoor dapat melakukan inspeksi aset rehabilitas untuk menilai tingkat kerusakan aset rehabilitas, merencanakan penonaktifan atau rehabilitasi dan evaluasi biaya operasi tanpa membahayakan manusia.

Kasus Penggunaan Drone Indoor di Industri Minyak Dan Gas

Kesimpulan

Baik jadi itulah contoh-contoh penggunaan drone indoor pada industri minyak dan gas yang ada di luar negeri dan juga dapat diterapkan di Indonesia seperti Inspeksi visual pada kilang minyak yang berpotensi berbahaya. Inspeksi menggunakan drone selain mengurangi resiko kecelakaan, penggunaan drone dapat menghemat waktu, memangkas biaya, mengurangi waktu henti, dan meningkatkan keselamatan para pekerjanya.

Tonton video di bawah ini untuk mendapatkan insight lebih bagaimana drone Indoor begitu berpengaruh untuk kebutuhan di berbagai industri Indonesia:

Jika ada pertanyaan lain, silahkan hubungi kami melalui:
Email: enterprise@halorobotics.com
WhatsApp: +62811-8549-888

For more infomation, visit our:
Website: https://halorobotics.com/
Online Store: https://halorobotics.com/shop/
Facebook: www.facebook.com/halorobotics/
Instagram: www.instagram.com/halorobotics/
LinkedIn: www.linkedin.com/company/halo-robotics
Subscribe to our YouTube Channel: www.youtube.com/halorobotics  

Post Related

Welcome to Halo Robotics

Button WA Blog