LEARNING CENTER
Beranda » Blog » Drone DJI Terbaik dengan Waktu Terbang Terpanjang di 2023

Drone DJI Terbaik dengan Waktu Terbang Terpanjang di 2023

Drone DJI Terbaik dengan Waktu Terbang Terpanjang di 2023

Fakta bahwa tidak ada seorangpun yang suka jika drone mereka memiliki waktu baterai yang pendek. Sebagai faktor penting untuk dipertimbangkan saat membeli drone baru, flight time atau waktu terbang drone sangat mempengaruhi kinerja drone itu sendiri termasuk perencanaan rute, jenis misi, serta faktor lainnya terlebih jika anda harus melakukan survei di area yang luas, oleh sebab waktu terbang drone yang lama sangatlah penting.

Pada artikel ini kami akan membahas drone DJI Enterprise apa saja yang memiliki waktu terbang terpanjang yang bisa anda beli di tahun 2023.

DJI Matrice 300 RTK

Drone DJI pertama yang memiliki waktu terbang terpanjang adalah drone DJI Matrice 300 RTK atau biasa disingkat DJI M300 RTK adalah drone compact quadcopter yang didesain untuk aplikasi industri tapi di beberapa kasus DJI M300 RTK dapat digunakan untuk kebutuhan komersial. M300 hadir dengan waktu penerbangan terpanjang yaitu 55 menit yang dapat membantu anda melakukan misi survei pemetaan, security, surveillance, serta inspeksi di area luas dengan jangkauan hingga 15 km.

Drone DJI M300 dapat digunakan oleh banyak jenis payload dengan kebutuhan yang berbeda-beda, termasuk kamera DJI Zenmuse H20/H20T, DJI Zenmuse L1, DJI Zenmuse P1, serta DJI Zenmuse H20N yang terbaru. Berkat Ingress Protection yang tinggi yakni IP45, drone DJI M300 tahan terhadap debu & air serta dapat bekerja dalam kondisi yang ekstrim. Dengan sensor dual-vision dan sensor ToF di keenam sisi drone, DJI M300 dapat mendeteksi hambatan hingga jarak 40m untuk memastikan penerbangan drone yang lebih efisien dan stabil.

Drone DJI Terbaik dengan Waktu Terbang Terpanjang di 2023 - Drone DJI M300 RTK

DJI Mavic 3 Enterprise Series

Drone DJI yang memiliki waktu terbang terpanjang kedua adalah drone DJI Mavic 3 Enterprise Series, drone yang dirilis pada September 2022 lalu memiliki 2 tipe drone yaitu DJI Mavic 3 Enterprise, drone yang dilengkapi dengan kamera wide-angle 20MP, kamera zoom hybrid 56x, mechanical shutter untuk mencegah motion blur serta pemoretan interval secepat 0,7 detik untuk mendukung misi survei dan pemetaan yang efisien tanpa memerlukan Ground Control Point.

Drone DJI Terbaik dengan Waktu Terbang Terpanjang di 2023 - Drone DJI M3E

Seri keduanya adalah DJI Mavic 3 Thermal dimana seri ini dilengkapi dengan sensor thermal untuk mendeteksi objek melalui suhu panas, seri DJI Mavic 3 Thermal ini direkayasa untuk melayani kebutuhan operasi khusus seperti keamanan, intelijen, pengawasan, operasi taktis, kesemalatan publik, pemadam kebakaran, inspeksi aset, yang semuanya memerlukan drone thermal DJI untuk dapat digunakan untuk menjalankan misi secara efisien di area yang luas, baik siang atau malam, di darat atau di laut. Kedua drone DJI ini memiliki waktu terbang terpanjang kedua yakni 45 menit, dengan waktu yang panjang ini M3E series mewariskan fitur DJI AirSense yaitu fitur yang menerima sinyal ADS-B dari pesawat lain yang terbang di area tersebut untuk memperingatkan tentang lalu lintas udara agar lebih aman.

Download Brosur Drone Terbaru DJI Mavic 3 Enteprise Series

DJI Mavic 3 Multispectral

Drone yang memiliki waktu penerbangan terpanjang selanjutnya adalah drone DJI Mavic 3 Multispectral, drone yang digadang sebagai pengembangan agripreneurial inovatif melalui penerapan teknologi pada sektor pertanian untuk meningkatkan penghidupan pertanian di Indonesia dalam perannya untuk merencanakan, mengelola, serta mengidentifikasi masalah yang terjadi pada pertumbuhan atau hasil panen guna meningkatkan efisiensi juga laba. DJI Mavic 3 Multispectral memiliki waktu terbang 43 menit dimana waktu terbang yang panjang ini mempengaruhi proses pengambilan aset data fotogrametri yang menuntut hasil survei lahan yang presisi dan akurat.

Drone DJI Terbaik dengan Waktu Terbang Terpanjang di 2023 - Drone DJI M3M

DJI Matrice 30 Series

Drone terakhir yang memiliki waktu penerbangan terpanjang adalah DJI Matrice 30 Series, yang juga memiliki seri thermalnya, dimana drone satu ini termasuk drone yang memenuhi 3 kriteria drone yang digunakan di kepolisian yaitu DJI Matrice 30T yang dilengkapi dengan multi-sensor kamera RGB, kamera Thermal, Sensor Night Vision, serta Laser Rangefinder yang memang diperuntukan untuk misi keamanan, intelijen, pengawasan, operasi taktis, inspeksi, serta manajemen aset. Namun aplikasi utama drone untuk Operasi Keamanan & Pengawasan yang meliputi:

  • Patroli Keamanan untuk Perlindungan Aset Bernilai Tinggi 
  • Drone Pengawasan Jarak Jauh untuk Area Luas,
  • Sistem Drone yang Sepenuhnya Otomatis
  • Sistem Anti-Drone dan Jamming
  • Program Pelatihan Drone Keamanan Tingkat Lanjut
Drone DJI Terbaik dengan Waktu Terbang Terpanjang di 2023 - Drone DJI M30T

memiliki waktu penerbangan yang panjang yaitu 41 menit dengan jangkauan transmisi 15 km dan rate IP 55 yang memungkinkan drone M30T beroperasi saat hujan deras, angin kencang serta pada kondisi cuaca ekstrim antara -20° C hingga 50° C. waktu penerbangan yang panjang ini mendukung drone M30T menyelesaikan misi pengawasan, mengumpulkan bukti, serta mengidentifikasi tersangka dengan akurat dan cukup waktu.
Itulah drone DJI Enterprise apa saja yang memiliki waktu terbang terpanjang yang bisa anda beli di tahun 2023.

Dapatkan Penawaran Harga Drone DJI Enterprise Sekarang

drone dji enterprise

Jika ada pertanyaan, silahkan hubungi kami melalui:
Email: sales@halorobotics.com
WhatsApp: +62811-1909-0099

Post Related

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Welcome to Halo Robotics

Button WA Blog