7 Keunggulan Payload DJI Zenmuse P1

Drone Pemetaan & Drone Survei - DJI Zenmuse P1

Dalam hal kegiatan pemetaan 3D yang akurat, fotogrametri adalah teknologi yang tepat bagi surveyor. Fotogrametri adalah ilmu mengumpulkan data dan pengukuran foto 2D yang diambil dari berbagai sudut melalui survei udara menggunakan drone. Foto-foto tersebut kemudian diproses menggunakan perangkat lunak fotogrametri drone untuk membuat peta dengan resolusi tinggi dan rekonstruksi 3 dimensi (3D). Dari model yang cermat ini, jarak, permukaan, dan volume benda fisik dapat diukur. 

Dunia survei aerial kini memasuki babak baru dengan hadirnya DJI Zenmuse P1. Sementara itu, Halo Robotics sebagai DJI Enterprise di Indonesia menyediakan kamera payload canggih DJI Zenmuse P1 yang dilengkapi sensor full-frame dengan lensa fixed focus yang dapat diganti pada gimbal 3-axis yang stabil.Payload ini dirancang khusus untuk fotogrametri berbagai macam proyek survei, inspeksi, dan pemetaan. DJI Zenmuse P1 menghadirkan tingkat akurasi, kinerja, dan pengumpulan data presisi tinggi yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Berikut adalah 7 keunggulan yang menjadikan DJI Zenmuse P1 solusi baru dalam pengawasan udara:

Resolusi yang Lebih Baik untuk Akurasi yang Akurat

DJI Zenmuse P1 mengintegrasikan sensor sensitivitas tinggi dengan ensa fokus tetap 24/35/50mm yang dapat diganti. Resolusi yang lebih baik ini tidak hanya menghasilkan akurasi yang lebih baik, namun juga menghasilkan model 3D yang lebih presisi. Payload DJI Zenmuse P1 juga menghasilkan tingkat fleksibilitas yang lebih tinggi untuk memenuhi kebutuhan suatu proyek.

Kualitas Data Unggul untuk Dapat Ditindaklanjuti

Di lingkungan yang berisiko seperti tempat pembuangan sampah atau lokasi konstruksi di dataran tinggi dan ground control points (GCP) mungkin tidak selalu dapat dilakukan. Oleh karena itu, DJI Zenmuse P1 digunakan berdasarkan alur kerja pemrosesan real-time kinematic (RTK) untuk menghasilkan data yang akurasi, yakni hingga 3 cm secara horizontal dan 5 cm secara vertikal, bahkan tanpa GCP. Dengan cara ini dapat memenuhi akurasi tingkat sentimeter yang diperlukan untuk hasil kerja dan mendapatkan informasi yang dapat ditindaklanjuti dari hasil tersebut.

Gimbal yang Kuat Untuk Fungsi yang Canggih

DJI Zenmuse P1 dilengkapi dengan gimbal stabil 3 sumbu untuk mengimbangi gerakan rotasi drone yang tidak disengaja (tilt, roll, dan pan). Sensor ini dapat memberikan pengambilan gambar yang halus dan jelas untuk memungkinkan pengumpulan data referensi geografis yang akurat dengan drone survei. Dengan demikian, risiko kesenjangan data dapat diabaikan.

Efisiensi Tinggi untuk Misi yang Hebat

DJI Zenmuse P1 dapat mengambil foto setiap 0,7 detik selama penerbangan. Dalam uji coba yang kami lakukan, dengan menggunakan M300 RTK yang dilengkapi dengan DJI Zenmuse P1 dapat melakukan survei seluas 3 km2 dalam sekali penerbangan dengan GSD 3 cm. Dan dengan tingkat akurasi depan sebesar 75% dan akurasi vertikal sebesar 55%, drone ini mampu mencapai akurasi horizontal 3 cm dan akurasi vertikal 5 cm. Efisiensi yang mengesankan ini akan memungkinkan mencapai lebih banyak hal dalam waktu yang jauh lebih singkat.

Smart Oblique Capture untuk Pengoperasian Cerdas

Fitur Smart Oblique Capture dapat membantu mencapai lebih banyak gambar dalam waktu singkat dan dengan lebih sedikit usaha. Dalam mode ini, gimbal P1 dapat berputar dan menangkap lima gambar berbeda dari lima yang sudut berbeda saat terbang di sepanjang jalur penerbangan yang telah ditentukan. 

Parameter penerbangan yang dipilih secara otomatis memberitahu DJI Zenmuse P1 untuk menghindari pengambilan gambar yang tidak perlu (seperti gambar di pinggiran area pemetaan) dan hanya mengambil foto yang penting untuk rekonstruksi wilayah yang diinginkan.

Apa dampaknya terhadap efisiensi drone survei? Lebih sedikit waktu untuk mengambil foto yang tidak dibutuhkan, dapat dengan mudah menempuh jarak 7,5 km2 dalam satu hari kerja (dengan GSD 3 cm). Setelah mengumpulkan data, memerlukan lebih sedikit waktu dan tenaga untuk memprosesnya menjadi hasil yang dapat ditindaklanjuti. 

TimeSync 2.0 untuk Koordinasi yang Kuat

Teknologi TimeSync DJI memungkinkan drone survei untuk mengoordinasikan kamera, pengontrol penerbangan, modul RTK, dan gimbal memastikan bahwa informasi pemosisian yang paling akurat ditandai ke setiap gambar. Sementara Phantom 4 RTK dapat menawarkan presisi tingkat millisecond, TimeSync 2.0 meningkatkannya untuk menyediakan sinkronisasi pada tingkat mikrosecond. TimeSync menyesuaikan data geospasial ke bagian tengah kamera dan merekamnya dalam format EXIF dan XMP untuk mempertahankan akurasi data selama pasca-pemrosesan.

Integrasi Terra yang Efisien untuk Pasca Pemrosesan yang Efisien

Perangkat lunak pasca pemrosesan terbaik untuk data yang ditangkap oleh produk DJI drone survei, seperti M300 RTK dan DJI Zenmuse P1, adalah perangkat lunak resmi DJI: DJI Terra.

DJI Terra adalah perangkat lunak drone survei lengkap yang dilengkapi dengan kebutuhan yang diperlukan untuk merencanakan, memvisualisasikan, memproses, dan menganalisis data dari udara. Karena solusi fotogrametri drone yang intuitif dan mudah digunakan ini dapat disinkronkan dengan mudah dengan drone survei dan muatan kamera andalan DJI, Anda dapat mengharapkan model dan pengukuran 3D paling detail dan akurat dengan menggunakan DJI Terra.

Mengisi Kebutuhan dalam Penawaran Kamera Fotogrametri

DJI Zenmuse P1 sangat penting bagi visi DJI untuk menciptakan produk yang terintegrasi dan mengoptimalkan drone untuk pengumpulan data geospasial.

Muatan kamera terbaru ini akan mendukung para profesional fotogrametri untuk melakukan misi kompleks dengan lebih cepat dan efisien, dan memungkinkan mereka memperoleh citra resolusi ultra tinggi yang diperlukan untuk membuat ortomosaik 2D terperinci dan rekonstruksi 3D untuk survei geologi, teknik hidrolik, pelestarian sejarah. dan lainnya. Sementara itu, kompatibilitas DJI Zenmuse P1 yang mudah dengan perangkat lunak DJI Terra akan memungkinkan tim untuk dengan cepat merender dan memvisualisasikan data secara real time dan mengurangi waktu pasca pemrosesan.

Baca Juga: Solusi Drone NDT untuk Inspeksi Ultrasonic Testing (UT)

Kesimpulan

DJI Zenmuse P1 adalah solusi yang signifikan dalam dunia fotogrametri aerial. DJI Zenmuse P1 memiliki alat serbaguna yang ideal untuk berbagai macam proyek survei, inspeksi, dan pemetaan. Dengan dilengkapi fitur yang canggih menjadikan penggunaannya lebih efisiensi dan mendapatkan akurasi data yang luar biasa, DJI Zenmuse P1 membantu Anda menyelesaikan pekerjaan dengan lebih cepat, akurat, dan ekonomis.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi kami melalui:
WhatsApp: +62 811-1909-0099
Email: sales@halorobotics.com
www.halorobotics.com

For more information, visit our:
Facebook : facebook.com/halorobotics/
Instagram : instagram.com/halorobotics.official/
Instagram: instagram.com/djiagras.halorobotics/ 
LinkedIn : linkedin.com/company/halo-robotics
Youtube: youtube.com/@Halo-robotics/video

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Welcome to Halo Robotics

Button WA